Sabtu, 07 Agustus 2010

belajar dalam hidup dan hidup untuk belajar


hidup untuk belajar

ya...itu yang selalu saya bilang....

Saya akui saya bukan manusia pandai, saya biasa saja...karena saya lebih suka menjadi manusia biasa saja.

Setiap hari selalu ada hal yang bisa kita pelajari. Entah itu dari buku, dari radio, televisi, bahkan bisa juga kita belajar dari hidup orang lain.

Karena hidup tak selamanya butuh teori.

Kadang manusia terlalu sombong saat dia dijunjung dan dianggap bisa, meskipun dia memang bisa.

Misalnya saat ini dia dijunjung tinggi di komunitasnya dan dianggap paling bisa. Tapi apakah iya selamanya ia akan dijunjung tinggi di lingkungan yang lain???

Maka tak sedikit orang yang besar kepala dan tak mau kalah, mengkritisi orang lain tanpa ba bi bu....alias sekarepe dewe....

padahal belum tentu mereka bisa dijunjung di tempat lain.

Nah, saat ini saya sedang belajar mengenai hal di atas, menjadikan diri kita ADA dan berguna dimanapun, meski itu hanya sedikit.

Bukankah kita senang saat kita dihargai dan dianggap orang lain???

Dan saat ini saya benar benar merasa otak saya kosong.

Sepertinya saya rindu masa masa berdiskusi bersama teman teman saya, memutar otak dan meregangkan otot.

Mereka yang membuat saya belajar dan memaknai setiap tindakan.

Saat ini saya benar benar butuh situasi itu....sungguh

Bagaimana dengan hidup anda???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar