Selasa, 01 Januari 2013

Queen of Drama

Anda suka DRAMA ? 

Drama komedi atau bahkan drama percintaan ?

Kalau saya sangat suka drama, bahkan kadang saya melakoni drama itu sendiri sesuka hati saya.  Beradegan lucu atau bisa juga beradegan nangis nangis dayak karena putus cinta atau kantong kering.  Seru sih memang, tapi karena tak ada sekenario dan tak ada sutradara, maka drama yang saya lakoni pun tak jelas alurnya, main cut sesuka hati, main ganti naskah seenak jidat sendiri.  Maka dari itu saya mulai berpikir, bahwa ini harus dapat alur yang jelas dengan skenario yang matang.  Tak luput harus mulai menentukan lokasi yang menarik dan mendukung cerita itu sendiri.  Tujuan utama saya adalah untuk menciptakan kisah yang menarik dan Happy Ending. 

Mulailah saya menyaksikan beberapa film drama, bukan untuk meniru kisahnya, tapi paling tidak saya bisa mendapatkan rasa dan menciptakan ruang di kepala saya untuk sedikit menyimpan tujuan saya dan ruang ini saya sebut "trigger".  Beberapa drama komedi dan percintaan tak membuat saya tergugah, meski sempat mengisi trigger sebanyak 30%, namun sepertinya itupun tak bertahan lama.  Pada akhirnya saya mulai mengikuti apa kata hati saya, pilih apa yang saya ingin lihat. Kemudian pilihan jatuh pada drama korea, kisah cinta dan kehidupan yang dulu pernah saya suka dan mencoba kembali untuk menikmatinya.  Bukan karena demam korea atau faktor hallyu yang sedang panas.  Tetapi kembali lagi pada pilihan hati saya, bahwa saya mau nonton drama korea.

Sejak saat itulah, trigger saya mulai terisi sedikit demi sedikit.  Mulai membayangkan kisah kisah menarik di hidup saya, alur yang seru dan menegangkan bahkan menyenangkan.  Melukis sedikit demi sedikit lokasi menarik yang disesuaikan dengan jalan cerita. Semakin lama, semakin terisi trigger saya dan akhirnya pilihan hati saya jatuh pada KOREA. Ya, benar sekali, sepertinya tempat ini bagus untuk menjadi lokasi drama saya. 

Mulai saat ini saya akan mulai menyusun skenario, menentukan jalan cerita dan mengumpulkan kesabaran.  Sebelum drama baru dimulai, daya harus mendapatkan ending yang menyenangkan dari drama yang sedang saya lakoni saat ini.  Bukan mengulur waktu, namun memberikan makna makna yang menarik dari setiap episode dan sembari mencari judul serta awal cerita yang menarik untuk memulai menyusun skenario drama selanjutnya.

Hidup kita memang bukan kita yang menentukan.  Tapi kita bisa melakukan apa saja dengan hidup kita.  Kita hanya bisa berusaha dan bekerja keras.  Mimpi itu tidak haram dan bukan dosa.  Angan angan itu juga bukan merupakan kesalahan.  Berbuat baik dan berjuang.  Berdoa dan belajar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar